SELAMAT DATANG DI WEB RESMI GAMPONG LAMTEH KEC. ULEE KARENG

Artikel

Satpol PP & WH Kota Banda Aceh Monitoring LINMAS di Lamteh

17 September 2021 10:30:48  ISMUADI  93 Kali Dibaca  Berita Desa

lamteh.desa.id – Gampong Lamteh Kec. Ulee Kareng Kota Banda Aceh kedatangan tamu rombongan dari Satpol PP & WH Kota Banda Aceh, Kamis (16/9/2021) pagi.

Kedatangan rombongan Satpol PP ini dalam rangka melaksanakan monitoring terhadap tugas dan peran satuan perlindungan masyarakat (Satlinmas) di Gampong Lamteh. Kegiatan ini langsung di lakasanakan oleh Kasi Bina Potensi Masyarakat Satpol PP & WH Kota Banda Aceh, Nina Dewi Anggraini, SH beserta rombongan dan didampingi oleh Kasi Ketentraman dan Ketertiban Kecamatan Ulee Kareng Sutrisno, HS. S.Pi. Rombongan disambut baik oleh Kasi Pemerintahan Gampong Lamteh Ismuadi, M.Si bersama Satlinmas dan Staff kantor desa.

Pada kesempatan tersebut Nina Dewi Anggraini, SH menyampaikan bahwa kegiatan monitoring ini dilaksanakan untuk melihat secara langsung kinerja dari Satlinmas yang ada di Lamteh, serta menampung aspirasi dari teman-teman Linmas, sehingga dapat kami sampaikan kepada pimpinan untuk dapat dilaksanakan pada anggaran tahun depan. Beliau menegaskan peran Linmas sebagai garda terdepan dalam perlindungan di masyarakat. Ia juga menekankan Linmas untuk saling bahu membahu dengan aparat keamanan dalam menjaga keamanan di tingkat Gampong. "Jangan pandang sebelah mata Linmas kita, tugas dan fungsi mereka sangat vital di masyarakat", tutupnya.

Kasi Pemerintahan Gampong Lamteh Ismuadi, M.Si, menyambut baik kedatang rombongan ini, dia menyampaikan supaya Linmas ini dapat diangkat derajatnya pada status tenaga kerja kontrak yang jelas, melihat kinerja linmas yang sangat banyak harusnya pemko memberikan perhatian lebih kepada Linmas, paling tidak upayakannlah seragam PDH lengkap dengan atributnya. "kami dari pemerintahan gampong mengharapkan supaya linmas ini dapat di berikan pendidikan yang layak untuk sebuah lembaga satuan pengamanan yang  menjadi garda terdepan di Gampong , semacam LATSAR. pungkasnya.

Kasi Ketentraman dan Ketertiban Kecamatan Ulee Kareng Sutrisno, HS. S.Pi. pada kesempatan yang sama juga menaruh harapan besar kepada Linmas Gampong agar selalu berkoordinasi dengan Polsek, Koramil dan Kecamatan, agar setiap permasalahan yang ada di Gampong dapat diatasi dengan pendekatan kekeluargaan. "jika ada kejadian apapun yang ditangani oleh Satlinmas supaya dapat dilaporkan kepada kami, dan dicatat kedalam formulir yang sudah dibagikan, agar pemerintah tau kinerja kita" tegasnya.

Kegiatan Monitoring ini ditutup dengan penyampaian tentang tugas dan fungsi Linmas sesuai degan Permendagri Nomor 26 Tahun 2020 untuk dapat di pedomani dan dipahami oleh Satlinmas dilanjutkan dengan kegiatan foto bersama.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Gampong

Aparatur Gampong

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Gampong


Kantor Desa
Alamat : Jl. Flamboyan Dusun Blang Karieng
Gampong : Lamteh
Kecamatan : Ulee Kareng
Kota : Banda Aceh
Kodepos : 23118
Telepon :
Email : gp.lamteh@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:88
    Kemarin:100
    Total Pengunjung:47.162
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.237.16.210
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel