SELAMAT DATANG DI WEB RESMI GAMPONG LAMTEH KEC. ULEE KARENG

Artikel

Universitas BBG Bekali Aparatur Gampong Lamteh Gunakan Domain Desa.Id dari KOMINFO

07 Agustus 2021 15:48:08  ISMUADI  134 Kali Dibaca  Berita Desa

lamteh.desa.id - Dalam rangka meningkatkan kesadaran akan pentingnya penggunaan nama domain resmi instansi penyelenggara negara, Gampong Lamteh berkesempatan mendapatkan domain dari KOMINFO. Didampingi Mahasiwa dan Dosen Bina Bangsa Getsempena (BBG) kini Gampong Lamteh dapat menyajikan data kependudukan secara lebih baik pada https://lamteh.desa.id/.

Domain desa.id berawal dari usulan desa-desa yang tergabung dalam Gerakan Desa Membangun (GDM). Usulan tersebut disetujui dalam Forum Nama Domain Indonesia dan diluncurkan ke publik pada 1 Mei 2013. Domain desa.id kemudian melahirkan semangat pemberdayaan masyarakat baru berbasis TIK yang melibatkan ribuan Relawan TIK dan lembaga/organisasi kemasyarakatan.

Kegiatan pelatihan dan pendampingan yang di koordinir langsung oleh Dekan Fakultas Sains, Teknologi dan Ilmu Kesehatan (FSTIK) Universitas Bina Bangsa Getsempena (BBG) Bapak Ully Muzakir, MT, merupakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat dalam rangka memenuhi salah satu Tri Darma Perguruan Tinggi yaitu Pengabdian, Pendidikan, dan Penelitian.

Pada Kesempatan ini Keuchik Gampong Lamteh, M. Yusuf Ibrahim, SH membuka acara dengan memberikan sambutan kepada Tim dari BBG dan berterimakasih kepada tim karena sudah mau dengan suka rela  hadir ke Lamteh memberikan pelatihan dan pendampingan pengelolaan web. Selain itu beliau mengharapkan supaya kegiatan ini dapat dilakukan secara berkesinambungan, sehingga Gampong Lamteh memperoleh data admindtrasi kependudukan yang sesuai dilapangan.

" Selama ini kami sangat kesulitan memberikan data penduduk yang riil kepada dinas/instansi yang membutuhkan, hal ini dikarenakan tidak ada satu aplikasi lengkap yang dapat langsung bisa kami pergunakan untuk penginputan dan pengupdate-tan data kependudukan. Dengan adanya web ini kami sangat terbantu dan saya berharab web ini dapat dikelola dengan baik oleh aparatur pemerintahan Gampong Lamteh" tambah pak keuchik yang juga seorang advokat swasta.

Pada kesempatan yang sama Dekan Fakultas Sains, Teknologi dan Ilmu Kesehatan (FSTIK) Ully Muzakir, MT menyampaikan sangat senang bisa berbagi ilmu ke Gampong Lamteh. Kegiatan pelatihan dan pendampingan ini sudah lama kami rencanakan bersama Kasi Pemerintahan Gampong Lamteh Bapak Ismuadi, M.Si. Kegiatan yang juga merupakan bahagian dari Pengabdian Kepada Masyarakat ini merupakan kegiatan rutin yang di lakukan oleh FSTIK BBG. Kami berharap dengan kegiatan ini dapat memunculkan Desa Lamteh menjadi desa yang melek IT dan Lamteh hadir sebagai desa yang dapat memberikan banyak Informasi bermanfaat kepada masyarakat.

Muhibuddin, MH selaku sekdes Gampong Lamteh menyampaikan secara tegas kepada seluruh aparatur desa untuk dapat menggunakan aplikasi lamteh.desa.id ini sebagai mitra kerja untuk memudahkan dalam segala hal terutama administrasi perkantoran, karena data penduduk yang di input baru atau diverifikasi nanti oleh kepala dusun akan menjadi data penting untuk dapat digunakan pada setiap administrasi kependudukan dalam gampong Lamteh.

Turut hadir pada kegiatan ini 4 (empat) orang mahasiswa/i dari FKIP BBG, Kepala Dusun Mawar, Kasi Pemerintahan, Kasi Keuangan beserta staff, dan Kaur Umum.

Kepada Gampong atau Desa yang ingin memperoleh domain dari kominfo dapat melihat pada link berikut;

https://kominfo.padangpariamankab.go.id/home/posting/Cara-Mendapatkan-Domain-Desa.id

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Gampong

Aparatur Gampong

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Gampong


Kantor Desa
Alamat : Jl. Flamboyan Dusun Blang Karieng
Gampong : Lamteh
Kecamatan : Ulee Kareng
Kota : Banda Aceh
Kodepos : 23118
Telepon :
Email : gp.lamteh@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:80
    Kemarin:100
    Total Pengunjung:47.154
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.237.16.210
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel