SELAMAT DATANG DI WEB RESMI GAMPONG LAMTEH KEC. ULEE KARENG

Artikel

Kenduri Maulid 1442 H Meriah; Lamteh Santuni 24 Yatim

08 Februari 2021 11:42:26  ISMUADI  133 Kali Dibaca  Berita Desa

Lamteh - Sebagai umat muslim yang cinta akan Nabinya, rindu akan kemuliannya, dan taat kepada ajarannya, warga Gampong Lamteh Kecamatan Ulee Kareng Kota Banda Aceh mengadakan perayaan Maulid Nabi Muhammad S.A.W 1442 H (Minggu, 07/02/2021).

Pada kegiatan perayaan ini, warga bergotong royong memasak kuwah belanga (kari sapi) sejumlah 13 kuali besar, anggaran untuk kegiatan tersebut merupakan sedekah dari warga yang di kumpul oleh aparatur desa dan dari donatur-donatur yang tidak mengikat. Kuwah belanga tersebut kemudian di bagikan semua kepada seluruh warga Gampong Lamteh untuk di nikmati bersama keluarga dirumah. Pembagiannyapun dilaksanakan di Masjid Baitul Mukminin, dimana warga hadir dengan membawa tempat/baskom.

Keuchik Gampong Lamteh M. Yusuf Ibrahim, SH menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Warga Gampong Lamteh setiap tahun, selain itu Keuchik juga menyampaikan, "Sebagai umat muslim yang taat harus lebih meningkatkan ibadah yang Nabi sunnahkan serta memperbanyak shalawat, dan yang terpenting berakhlaqul Karimah seperti yang beliau ajarkan"

Dilain kesempatan Ketua Panitia Maulid Teku Ruslan berterimakasih kepada seluruh masyarakat Lamteh yang telah berpartisipasi menyukseskan acara ini, sehingga terlaksana dengan baik, walaupun ada kekurangan, hal itu merupakan wajar, mengingat ramainya undangan yang hadir pada saat kenduri di sore hari ditambah cuaca hujan lebat yang membuat kondisi di lapangan banjir dan becek.

Selain itu untuk mendapatkan berkah pada hari Maulid tersebut, Badan Kemakmuran Masjid (BKM) memberikan santunan kepada 24 anak yatim yang ada di Lamteh. Kegiatan ini dilaksanakan malam hari setelah shalat insya, yang dihadiri oleh Ketua BKM dan Pengurus, Imeum Masjid, Kepala Dusun, dan Anak yatim yang didampingi oleh orang tua atau walinya. Santunan yang diberikan berjumlah Rp. 1.000.000,-/anak.

Dalam sambutannya Ketua BKM Masjid Baitul Mukminin Gampong Lamteh Bapak Hasbuh Nyak Gadeng, S.Sos menyampaikan "memaknai hari kelahiran Rasulullah SAW disamping mengenang sejarah nabi, kita harus bisa mengambil hikmah saat  Rasulullah membawa ajaran Islam dengan Al Qur'an dan sunnahnya serta bagaimana menjalankan ajaran-ajarannya, untuk itu kegiatan ini merupakan teladan yang Rasulullah kerjakan di masa hidupnya, dimana pada saat itu, nabi sering memberikan santunan kepada anak yatim, fakir miskin dan hamba sahaya, kegiatan seperti ini sudah kita jalankan setiap tahun dan harus terus dipertahankan, supaya anak-anak kita mendapatkan penghidupan yang layak. Alhamdulillah dalam setahun kita bisa menyalurkan santunan ini beberapa kali, terimakasih kepada masyarakat lamteh dan jamaah masjid, atas donasinya selama ini, hanya Allah SWT yang dapat membalas itu semua,  tutupnya.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Gampong

Aparatur Gampong

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Gampong


Kantor Desa
Alamat : Jl. Flamboyan Dusun Blang Karieng
Gampong : Lamteh
Kecamatan : Ulee Kareng
Kota : Banda Aceh
Kodepos : 23118
Telepon :
Email : gp.lamteh@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:102
    Kemarin:84
    Total Pengunjung:50.527
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:54.144.55.253
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel