SELAMAT DATANG DI WEB RESMI GAMPONG LAMTEH KEC. ULEE KARENG

Artikel

Lamteh Terima Puluhan Mahasiswa KPM-DRI UIN Ar-Raniry

28 Oktober 2020 23:24:49  ISMUADI  174 Kali Dibaca  Berita Desa

lamteh.desa.id - Wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid 19) yang melanda dunia tidak terkecuali Indonesia terdampak penularan virus corona mendorong pemerintah indonesia memberlakukan protokol kesehatan termasuk dalam pelaksanaan KPM. KPM adalah mata kuliah yang mengharuskan mahasiswa bekerjasama dalam masyarakat dan pelibatan mereka dalam berbagai bentuk kegiatan yang telah diprogramkan disesuaikan dengan kondisi terkini dan berpedeoman pada peraturan yang berlaku.

Kuliah Pengabdian Masyarakat Dari Rumah Inovatif (KPM-DRI) adalah pelaksanaan kegiatan Kuliah Pengabdian Masyarakat yang memberikan peluang dan pilihan kepada mahasiswa untuk melakukan inovasi kegiatan dengan menggunakan potensi, fasilitas, sumber daya, sarana dan prasarana dimana mahasiswa berada dan atau berdomisili (termasuk mahasiswa asing) baik secara daring (online) maupun luring (offline) dengan tetap mengikuti protokol dan prosedur operasional standar tanggap darurat Covid-19. Kegiatan KPM-DRI UIN Ar-Raniry Banda Aceh dilaksanakan selama 40 (empat puluh) hari, terhitung mulai Tanggal 12 Oktober 2020 s.d 20 November 2020.

Gampong Lamteh sebagai salah tujuan mahasiswa KPM-DRI UIN Ar-Raniry Banda Aceh 2020 menyambut baik kegiatan ini, dalam sambutannya Sekdes Gampong Lamteh Muhibuddin, SH, MH menyampaikan,  mengingat dimasa pandemi covid-19 seperti ini, dilarang untuk berkumpul dan melakukan kegiatan mengumpulkan masa maka mahasiswa KPM-DRI diharapkan lebih fokus dalam melaksanakan Pengembangan kualitas layanan administrasi desa, sebagai upaya untuk mewujudkan nilai adil dan maslahat di Gampong. Adapun kegiatan yang dapat dilaksanakan dapat berupa: a. Pengembangan profil desa, b. Pengembangan website desa khususnya dalam program pelayanan dan informasi, c. Pengembangan SOP layanan administrasi desa dan d. Kegiatan lain yang mendukung tercapainya program.

Hal ini sesuai dengan arahan buku Pedoman Pelaksanaan Kuliah Pengabdian Masyarakat Dari Rumah Inovatif (Kpm-Dri) “Moderasi Beragama Pada Masa Wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid 19)” Semester Ganjil Tahun Akademik 2020/2021 Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh, tutup Sekdes.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Gampong

Aparatur Gampong

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Gampong


Kantor Desa
Alamat : Jl. Flamboyan Dusun Blang Karieng
Gampong : Lamteh
Kecamatan : Ulee Kareng
Kota : Banda Aceh
Kodepos : 23118
Telepon :
Email : gp.lamteh@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:83
    Kemarin:84
    Total Pengunjung:50.508
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:54.144.55.253
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel