SELAMAT DATANG DI WEB RESMI GAMPONG LAMTEH KEC. ULEE KARENG

Artikel

Magang di Lamteh; Ini Harapan Dekan FISlP UIN Ar-Raniry Banda Aceh

27 Oktober 2020 11:47:53  ISMUADI  199 Kali Dibaca  Berita Desa

Mahasiswa semester akhir pasti sedang mengalami capek-capeknya di perkuliahan. Entah itu dari mata kuliah yang semakin susah, ditambah lagi kegiatan lain di luar jam kuliah. Untuk siap di dunia kerja nanti, mahasiswa semester akhir pun pasti dituntut untuk magang agar ilmu yang diberikan kampus dapat diterapkan di tempat kita kerja nanti.

Magang merupakan salah satu mata kuliah yang diwajibkan di Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh, untuk itu Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan UIN Ar-Raniry Banda Aceh selalu aktif dalam kegiatan ini.
 
Gampong Lamteh Kecamatan Ulee Kareng adalah salah satu objek tempat magang mahasiswa Program Studi Ilmu Administrasi Negara. Kegiatan yang dilaksanakan sejak tanggal 8 Agustus s.d 30 September 2020 di ikuti oleh mahasiswa prodi tersebut dengan sangat tekun dan kooperatif. 
 
Dalam kunjungannya Ibu Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Dr. Ernita Dewi, S.Ag., M.Hum di dampingi Ibu Zalikha Dosen Program Studi Ilmu Administrasi Negara, menyampaikan bahwa FISIP akan mengirimkan mahasiswa yang berkompeten untuk membantu gampong yang mengakami kesulitan dalam penertiban administrasi untuk itu FISIB berharap supaya gampong menyampaikan kepada kami kebutuhan atau apa yang dibutuhkan di gampong terkait administrasi. Selain itu Ibu Dekan juga berharap supaya anak didiknya di ajak untuk belajar mengelola administrasi keuangan gampong, hal ini supaya mereka paham bagaimana ilmu pengelolalaan dana desa yang ada di gampong.
 
Dalam Rangka Mendukung Terlaksananya Kegiatan Magang Mahasiswa FISIP yang terselenggara di Gampong Lamteh Keuchik Gampong Lamteh M. Yusuf Ibrahim, SH melalui Kasi Pemerintahan Ismuadi, M.Si, menyampaikan bahwa kegiatan magang ini sangat membantu gampong dalam mempersiapkan dan menata administrasi perkantoran, selain itu Ismuadi, M.Si mengharapkan supaya kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan secara berkesinambungan setiap bulan dan Mahasiswa dapat memberikan kesan yang baik di tempatnya magang, kami berharap ada inovasi-inovasi terbaru dari mahasiswa magang untuk memudahkan kinerja di kantor desa dalam hal pelayanan terhadap masyarakat, tambahnya.
 
Hal ini sejalan dengan manfaat dari kegiatan Magang yaitu Mahasiswa dapat mengaplikasikan dan meningkatkan ilmu yang diperoleh di bangku perkuliahan. Tutupnya.
 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Gampong

Aparatur Gampong

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Gampong


Kantor Desa
Alamat : Jl. Flamboyan Dusun Blang Karieng
Gampong : Lamteh
Kecamatan : Ulee Kareng
Kota : Banda Aceh
Kodepos : 23118
Telepon :
Email : gp.lamteh@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:89
    Kemarin:100
    Total Pengunjung:47.163
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.237.16.210
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel